Stasiun Osaka – Ketepatan yang Tak Dibuat-buat

Penumpang di Stasiun Osaka

Penumpang di Stasiun Osaka

Pertama kali melihat jadwal perjalanan di stasiun kereta Osaka, di dalam hati saya berkata, ini mesti bercanda, jam berangkat kok tidak dalam 5 atau 10 menit seperti yang biasa saya lihat seumur hidup saya.

Semboyan 40

Semboyan 40

Jadwal jam keberangkatan adalah 7:37, 8:13 dan masih banyak lagi yang menyerupai angka yang dipasang secara acak. Dengan penuh rasa ingin tahu, saya mencocokkan Jam ‘resmi’ di stasiun dengan jam di pergelangan saya lalu menanti di jalur yang akan membawa ke Kyoto.

Dan ternyata memang kereta datang persis sama dengan jam yang tertera di stasiun. Lagi-lagi saya bergumam: “asem tenan, kok ya bisa tepat gini”

Karena tidak naik kereta pada Jam sibuk maka kereta yang saya tumpangi agak lega. Pada perjalanan pulang pun saya tetap bergumam dengan kata-kata yang sama

Catatn: Gambar diambil pada tahun 2008


About this entry